Impor Dari Singapura Ke Indonesia

 

Populasi Indonesia yang paham teknologi sebesar 204,7 juta atau 73,7% dari 277,7 juta total penduduk di Indonesia (data APJII 2022) dan infrastruktur yang cukup berkembang telah menjadikannya tujuan yang bagus untuk impor dari negara-negara seperti Singapura, terutama pembelian lintas batas dari pasar seperti Amazon dan eBay.

Jika Anda terlibat dalam eCommerce lintas batas, Lembah Klang sangat menarik karena area ini memiliki salah satu tingkat adopsi eCommerce tertinggi di negara ini. Lembah Klang mencakup daerah perkotaan utama dengan infrastruktur yang berkembang dengan baik seperti Klang, Petaling Jaya dan Jakarta, sementara juga termasuk gerbang utama ke Indonesia – Bandara Internasional Cengkareng Jakarta (CGK) dan Pelabuhan Tanjung Priok (IDTPP).

Tapi bagaimana pengiriman dari Singapura, baik itu direct-to-consumer (B2C) atau bulk freight (B2B) sampai ke Indonesia? Bagaimana mereka mencapai alamat di Jakarta dan Surabaya, yang dipisahkan dari Indonesia Barat  oleh Laut Cina Selatan? Pertama, kita harus mempertimbangkan moda transportasi.

 

Anda bisa menurunkan kiriman Anda di gudang kami di Shenzhen – khususnya baik untuk pengirim yang beroperasi di provinsi Guangdong.

 

CNT global melayani jasa Impor dan Ekspor Borongan / Undername

 Impor Dari Singapura Ke Jakarta

 Impor Dari Singapura Ke Surabaya

 

Memilih Antara Angkutan Udara atau Angkutan Laut

Kecepatan

Jika kecepatan adalah prioritas Anda, kecepatan angkutan udara layak dibayar. Ketika tidak melihat kaki lain dari perjalanan, penerbangan dari Hong Kong atau Shenzhen ke Indonesia akan memakan waktu paling lama sekitar satu hari. Angkutan laut bisa memakan waktu beberapa hari lagi hingga seminggu tergantung pada jadwal.

Biaya

Di sisi lain, jika Anda mencari cara paling ekonomis untuk mengirimkan barang Anda, angkutan laut adalah cara yang harus ditempuh, selama volume pengiriman Anda cukup besar.

Ada beberapa kasus ketika angkutan udara bisa lebih murah daripada angkutan laut. Untuk memahami hal ini, ada baiknya melihat bagaimana tarif angkutan udara dihitung.

Untuk angkutan udara, tarif dibebankan pada berat volumetrik pesanan (berapa banyak ruang yang dibutuhkan) atau berat sebenarnya tergantung pada mana yang lebih besar. Untuk pengiriman muatan kurang dari kontainer, angkutan laut biasanya dibebankan berdasarkan berat volumetrik, dengan volume minimum yang dapat diisi adalah 1 meter kubik (cbm).

Angkutan laut menghemat uang Anda jika pesanan Anda lebih besar dari 2 cbm. Namun, Anda tidak mendapatkan skala ekonomi untuk barang-barang yang tidak terlalu besar seperti karton kecil yang memakan waktu antara 0,5 hingga 0,9 cbm karena Anda membayar untuk ruang yang tidak digunakan. Di sinilah angkutan udara bisa lebih ekonomis daripada angkutan laut.

Untungnya, Anda tidak perlu menyelesaikan semua ini sendiri. Penyedia layanan logistik seperti CNT Global dapat membantu memberi tahu Anda tentang apakah angkutan udara atau angkutan laut lebih cocok untuk kaki rantai pasokan Anda saat ini dan juga menawarkan kedua mode pengiriman untuk barang kiriman Anda.

 

Barang yang dikirim

Saat memilih antara angkutan udara dan angkutan laut, pertimbangkan hal berikut:

  • Berat dan ukuran kiriman Anda
  • Produk yang dikirim
  • Kerapuhan
  • Mudah rusak
  • Bahaya
  • Kecepatan Pengiriman

Angkutan udara mengirimkan pengiriman dengan cepat, tetapi dapat dibatasi dalam hal apa yang diizinkan untuk Anda angkut. Barang berukuran besar atau aneh, atau barang yang dianggap terlalu berbahaya untuk memenuhi batasan angkutan udara tentang apa yang dapat dikirim umumnya harus menggunakan angkutan laut sebagai gantinya.

Misalnya, produk ini umumnya tidak dapat dikirim melalui angkutan udara: produk yang mengandung gas, semua benda mudah terbakar, barang beracun atau korosif seperti baterai, zat magnetik seperti speaker, barang yang mudah rusak, dan banyak lagi. Jika Anda mengirimkannya, lebih masuk akal untuk menggunakan angkutan laut.

 

Untuk menghapus bea cukai untuk impor ke Indonesia, Anda atau mitra pengiriman Anda umumnya perlu memberikan dokumen-dokumen berikut:

  1. Certificate of origin
  2. Master airway bill or bill of lading
  3. Insurance policy
  4. Receipt of payment of import duty and import-related taxes
  5. Other relevant permits, licenses, and certificates

Jika Anda mengirimkan paket langsung ke pelanggan, Anda tidak memerlukan dokumen sebanyak yang tercantum di atas. Tagihan jalan napas, daftar pengepakan, faktur komersial dan sertifikat asal (jika diperlukan) biasanya cukup untuk izin ke Indonesia.

Gratis Jemput Barang Door to Door CNT

Gratis Jemput Barang

(Door to Door Services)

  Customer Services CNT

031 8674712

 

081230063989 11

081230063989 31

 

081230063989 11

0812300639891

 

Armada Truk CNT

 

Kantor Gudang Ekspedisi Murah Surabaya CNT


Armada Ekspedisi Murah Surabaya CNT 01


Armada Ekspedisi Murah Surabaya CNT 02

 

 

CNT - Cheetah Niaga Tama

Alamat Pusat Surabaya :

Jl. Raya Pabean

Komplek Pasar Wisata Juanda Q-15

Pabean, Sedati - Sidoarjo 61253 


Cabang Malang :

Jl. KH. Malik Dalam, Perum Mutiara Garden Blok J3 No.1

Kel. Buring, Kec. Kedung Kandang - Kota Malang

Copyright © 2022 CNT - Cheetah Niaga Tama. All Rights Reserved. Powered by Ayiszones