Inilah Kelebihan Menggunakan Pengiriman Udara

 

Bagi pengirim, Anda juga wajib tahu apa saja kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara. Ya, setiap jasa ekspedisi memiliki berbagai pilihan layanan pengiriman yang bisa dipilih oleh konsumen. Umumnya, pengiriman paket ini melalui jalur darat.

Sehingga, proses pengirimannya tentu lebih lama jika dibandingkan dengan jalur udara. Selain itu, ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pengiriman barang via udara atau pesawat terbang.

Akan tetapi, biaya pengiriman menggunakan via udara ini tentu lebih mahal. Jadi, Anda harus memperhitungkan dengan seksama budget yang Anda siapkan untuk mengirim paket melalui jalur udara.

Perlu Anda ketahui pula bahwa pengiriman melalui udara juga memiliki ketentuan tersendiri. Sebab, pihak ekspedisi juga memiliki aturan khusus terkait paket barang yang akan dikirim menggunakan jalur udara.

 

Kelebihan Pengiriman Menggunakan Pengiriman Udara yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum melakukan pengiriman, maka ketahui dahulu apa saja jenis layanan pengiriman yang disediakan oleh jasa ekspedisi. Tercatat, ada 3 jenis layanan pengiriman barang. Anda bisa memilih pengiriman via jalur darat, jalur laut, maupun jalur udara.

Khusus untuk jalur udara, tentu saja layanan ini dirasa lebih cepat dibandingkan dengan layanan pengiriman lain. Ada banyak kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1.     Proses Pengiriman Lebih Cepat Sampai ke Tujuan

Kelebihan yang pertama adalah cepatnya proses pengiriman paket hingga sampai ke alamat tujuan. Sebab, layanan jalur udara ini menggunakan moda pesawat terbang. Bahkan, proses pengiriman hanya membutuhkan 1 hari untuk sampai ke alamat penerima.

 2.     Lebih Mudah dan Praktis

Kelebihan yang kedua yakni proses pengirimannya lebih mudah serta praktis. Sebab, hanya beberapa jenis barang tertentu saja yang boleh dikirim menggunakan jasa ekspedisi via udara.

Oleh karena itu, proses packing barang yang akan Anda kirim melalui jalur udara tidak terlalu besar. Sebab, jika barang tersebut memakan tempat cukup besar maka pengirim akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3.     Lebih Aman

Kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara yang ketiga adalah tingkat keamanan barang lebih terjaga. Sebab, proses pengiriman melalui jalur udara tentu membutuhkan ekstra packing. Sehingga, barang lebih aman dan tidak mengalami kerusakan fatal.

 

Tips menggunakan Pengiriman Paket Melalui Jalur Udara

Setelah mengetahui apa saja kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara, maka ketahui tips kirim paket via jalur udara. Tercatat, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum mengirim paket ke alamat tujuan dengan menggunakan jalur udara.

Tips  yang pertama, ketahui terlebih dahulu bahwa ongkos jasa kirim paket via jalur udara ini lebih mahal jika dibandingkan dengan jalur darat maupun laut. Sebab, paket yang Anda kirim bisa sampai ke alamat tujuan hanya dalam waktu 24 jam sejak barang diterima oleh kurir.

Jadi, kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara adalah kecepatan proses hingga sampai di tangan penerima. Akan tetapi, harga jasa tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan pengiriman via jalur laut maupun darat.

Tips yang kedua, Anda tidak boleh sembarangan mengirim paket melalui jalur udara. Paket berukuran sedang, seperti laptop, monitor, televisi, atau barang pecah belah yang dapat dikirim melalui jalur udara. Selebihnya, pihak jasa ekspedisi tidak menerima pengiriman dengan berat melebihi kapasitas maksimal. Anda dapat memilih pengiriman melalui jalur darat atau laut saja.

Pihak ekspedisi memang menyediakan 3 layanan pengiriman bagi konsumen. Anda bisa mengirim paket via jalur darat, laut, serta udara. Nah, ada beragam kelebihan pengiriman menggunakan pengiriman udara yang dapat mengirim paket hanya 24 jam sejak barang diterima oleh pihak ekspedisi.

Gratis Jemput Barang Door to Door CNT

Gratis Jemput Barang

(Door to Door Services)

  Customer Services CNT

031 8674712

 

081230063989 11

081230063989 31

 

081230063989 11

0812300639891

 

Armada Truk CNT

 

Kantor Gudang Ekspedisi Murah Surabaya CNT


Armada Ekspedisi Murah Surabaya CNT 01


Armada Ekspedisi Murah Surabaya CNT 02

 

 

CNT - Cheetah Niaga Tama

Alamat Pusat Surabaya :

Jl. Raya Tropodo, Pergudangan Tropodo Jaya Kav.127

Tropodo, Waru - Sidoarjo 61256 

Cabang Malang :

Pertokoan Sawojajar Permai, Jl. Danau Toba Blok C No.11

Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang 65137

Cabang Kupang :

Jalan Cumi-Cumi No.15 Namosain Alak RT.33/RW.03

Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang - NTT 

Copyright © 2020-2024 Cheetah Niaga Tama | All Rights Reserved | Powered By Ayiszones