Simak, Inilah Arti Service Pengiriman "Door to Door"

 

Mungkin masih banyak konsumen yang belum mengetahui arti service pengiriman “door to door”. Ya, layanan ini memang bertujuan untuk meningkatkan penguna jasa ekspedisi. Sebab, layanan ekspedisi kini harus “jemput bola” guna mengambil paket dari pengirim untuk diantar ke alamat penerima.

Dan kini, Anda bisa mengirim paket dari rumah saja. Sebab, pihak kurir akan menjemput paket yang akan Anda kirimkan. Dan kemudian, Anda akan mendapat resi digital untuk melacak posisi barang yang sedang dikirim.

Sehingga, Anda tidak perlu datang langsung ke konter jasa ekspedisi. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan layanan “door to door” ketika mengirim barang. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara memesan service pengiriman “door to door” sesuai dengan aturan dari jasa ekspedisi.

 

 

Arti Service Pengiriman “Door to Door” di Bidang Jasa Ekspedisi

Sebagai konsumen jasa pengiriman, tentu Anda wajib tahu apa saja istilah layanan yang disediakan oleh pihak ekspedisi. Sebab, ada beberapa istilah yang mungkin cukup awam ditelinga para konsumen.

Salah satunya adalah istilah jasa pengiriman “Door to Door”. Ya, layanan ini memang cukup baru di dunia ekspedisi. Sehingga, Anda wajib mengetahui apa itu arti service pengiriman “Door to Door”.

Layanan ini merupakan salah satu jenis layanan yang cukup banyak diminati oleh konsumen. Pasalnya, Pengiriman “Door to Door” ini artinya memberikan kemudahan bagi pengirim maupun penerima dalam proses pengiriman paket.

Jadi, jasa ekspedisi akan mengutus kurir logistik untuk menjemput paket yang akan dikirim ke alamat penerima barang. Dan kemudian, kurir akan memberikan resi digital untuk memantau proses pengiriman dari gudang ekspedisi menuju ke alamat penerima.

Dan kemudian, pihak kurir akan mengantarkan paket hingga sampai ke tangan penerima. Dengan menggunakan layanan pengiriman “Door to Door” tentu sangat membantu para konsumen dari jasa ekspedisi.

Sebab, konsumen hanya perlu menyerahkan paket dan menunggu barang hingga sampai ke tangan penerima. Dan kini, proses pengiriman paket ke alamat tujuan semakin mudah tanpa perlu ke konter ekspedisi terdekat.

 

Keuntungan Mengetahui Arti Service Pengiriman “Door to Door”

Tercatat ada banyak keuntungan yang didapatkan oleh konsumen dengan adanya layanan service pengiriman “Door to Door”. Keuntungan yang pertama, konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mengirimkan barang ke konter ekspedisi terdekat.

Sebab, layanan “Door to Door” ini memungkinkan kurir ekspedisi untuk mempickup paket dari rumah Anda. Jadi, proses pembayaran dan penyerahan resi pengiriman akan dilakukan langsung dirumah Anda.

 Keuntungan yang kedua, layanan “Door to Door” ini juga membantu kemudahan proses pengiriman paket. Ya, penerima paket tidak perlu mengambil barang di gudang jasa ekspedisi. Sebab, kurir ekspedisi akan mengirimkan paket sampai ke alamat tujuan.

Keuntungan yang ketiga, arti service pengiriman “Door to Door” juga membantu konsumen untuk lebih mengetahui jenis layanan dari jasa ekspedisi. Dengan layanan “Door to Door”, maka kesalahan dalam proses pengiriman paket dapat diminimalisir.

Pasalnya, seluruh proses pengiriman barang telah tercatat secara otomatis pada server milik jasa ekspedisi. Sehingga, konsumen dapat melacak posisi paket secara berkala. Dan jika barang telah sampai ke tangan penerima, maka pengirim akan mendapat notifikasi dari pihak jasa ekspedisi.

Sehingga barang tetap aman ketika diserahkan kepada pihak jasa ekspedisi. Dan pihak jasa ekspedisi akan mengantar paket barang sesuai dengan alamat yang dituju. Untuk itu, sangat penting bagi Anda guna mengetahui arti service pengiriman “Door to Door”.